Berkat konsistensinya dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui empat pilar, PT Astra Agro Lestari Tbk kembali meraih penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Sosial Responsibility Awards (BISRA) 2021 di Jakarta, Kamis (22/4/2021).
Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini meraih penghargaan kategori Platinum untuk perusahaan Publik.
Astra Agro memang memegang teguh pelaksanaan program CSR melalui empat pilar yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Program-program tersebut kini dijalankan melalui kegiatan dengan tema-tema; Astra Kreatif (bidang pengembangan ekonomi masyarakat), Astra Sehat (bidang pengembangan kesehatan masyarakat), Astra Cerdas (bidang pengembangan pendidikan masyarakat), dan Astra Hijau (bidang pengembangan lingkungan).
Semua diharapkan dapat menyeimbangkan nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersamaan dengan tujuan dapat memberikan solusi terhadap persoalan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.
Astra Agro meraih penghargaan setelah melewati proses penjurian yang dilakukan secara bertahap mulai dari proses seleksi administrasi, dilanjutkan dengan presentasi program, kemudian sesi wawancara, dan diakhiri dengan rekapitulasi berbagai macam data pendukung.
“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan, semoga penghargaan ini lebih memotivasi Astra Agro untuk meningkatkan kinerja program pemberdayaan masyarakat,” kata Joko Subagio, Manager of Social Engagement PT Astra Agro Lestari Tbk, yang mewakili Astra Agro menerima penghargaan tersebut secara virtual, dalam rilisnya.
Program CSR yang berhasil dijalankan oleh Astra Agro, menurutnya, merupakan hasil kerja sama semua tim baik di head office maupun seluruh site. Pelaksanaan program CSR ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu menjadi panutan dan berkontribusi untuk pembangunan serta kesejahteraan bangsa.
“Melalui empat program pilar CSR, meski dalam masa pandemi Astra Agro tetap konsisten melaksanakan kegiatan CSR,” ujarnya sambil menegaskan semakin pentingnya kegiatan-kegiatan CSR untuk membantu masyarakat menekan angka penyebaran virus Covid-19.
Bahkan, secara khusus selama masa pandemi perusahaan menjalankan program-program yang dapat membantu menekan masyarakat terinveksi virus. Beberapa program tersebut misalnya edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang telah menyasar 108.477 KK dari masyarakat lokal, serta kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) melalui pelatihan online bagi guru dan komite sekolah, pada 254 sekolah binaan wilayah operasional Astra Agro.
Sumber: Investor.id