Kami menghargai setiap keluhan yang disampaikan para pemangku kepentingan terkait implementasi kebijakan keberlanjutan Astra Agro. Kami berupaya mengembangkan dan mempertahankan proses-proses yang transparan dan efektif untuk penanganan keluhan dan konflik secara bertanggung jawab. Berikut merupakan gambaran prosedur dalam penanganan keluhan yang kami kembangkan:
Mekanisme Keluhan
1. MENERIMA DAN
VERIFIKASI DATA
2. ANALISIS DAN
PERSIAPAN
3. PENANGANAN KELUHAN
DAN EVALUASI
4. KELUHAN SELESAI
1. Menerima Keluhan
a. Keluhan dapat disampaikan dengan jalur komunikasi : Melalui web : Formulir Keluhan Melalui fax ke : (+6221) 4616687 Secara tertulis ke : Jl. Puloayang Raya Blok OR I Pulogadung Industrial Estate Jakarta 13930 – Indonesia (Ditunjukkan kepada : Sustainability Division)
b. Keluhan harus menyertakan informasi berikut ini: Nama lengkap Nama Organisasi (apabila ada) Alamat Nomor telepon/Fax/Alamat Email Gambaran rinci keluhan Bukti-bukti yang mendukung keluhan 2. Verifikasi Data
Seluruh keluhan yang masuk akan diverifikasi keabsahan informasinya untuk menentukan tindak lanjut berikutnya. Keluhan yang sumber informasinya tidak lengkap dianggap tidak valid sehingga tidak akan dilakukan tindak lanjut.
3. Analisis dan Persiapan
Keluhan yang ditindaklanjuti akan dikomunikasikan dengan pelapor dan pemangku kepentingan lain yang berhubungan. Selanjutnya akan dilakukan investigasi sebagai dasar untuk menentukan langkah penanganan berikutnya.
4. Keluhan Selesai
Terdapat rencana tindakan perbaikan yang tepat.
Untuk melihat daftar keluhan, silahkan kunjungi halaman ini