Pemberitahuan Privasi

Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana PT Astra Agro Lestari Tbk (selanjutnya disebut sebagai “Perusahaan” atau “Kami”) dan/atau setiap anak perusahaan serta perusahaan afiliasi Kami (selanjutnya disebut sebagai “Grup Perusahaan”) memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, membukakan akses, menyimpan, memberikan, mengelola, memusnahkan, melindungi, dan/atau melakukan kerjasama dengan pihak ketiga penyedia layanan teknologi informasi (secara bersama-sama disebut “Pemanfaatan”) data Pribadi Anda, baik yang bersifat umum maupun yang bersifat spesifik, yang meliputi antara lain nama, alamat, nomor kartu identitas, nomor telepon, alamat surat elektronik, tanggal lahir, data dan informasi kesehatan, data biometrik, dan informasi lainnya (selanjutnya disebut “Data Pribadi”) yang Anda berikan ketika anda mengakses situs Kami, berikut informasi Data Pribadi yang anda berikan kepada Kami, baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy. Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di publik.
Mohon dapat membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami sepenuhnya substansi Kebijakan Privasi ini sebelum memberikan persetujuan.

Pengumpulan Data Pribadi

Data Pribadi sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini adalah Data Pribadi yang sebelumnya telah Anda berikan kepada Kami maupun Data Pribadi yang akan Anda berikan kepada Kami kapanpun dibutuhkan. Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dari berbagai sumber sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk Data Pribadi yang Kami kumpulkan, baik data baru maupun data historis. Anda dengan ini setuju dan memberikan wewenang kepada: i) Kami untuk melakukan Pemanfaatan atas Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami maupun Grup Perusahaan; dan (ii) Grup Perusahaan untuk mengungkapkan, memberikan, mengirimkan dan membagikan Data Pribadi Anda kepada Kami dan Grup Perusahaan. Pemberian Data Pribadi Anda bersifat sukarela, namun jika Anda tidak memberikan Data Pribadi Anda kepada Kami dengan benar, maka Kami tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang mungkin timbul.

Penggunaan Data Pribadi

Anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Kami untuk melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional Kami maupun keperluan lain, termasuk namun tidak terbatas untuk:

  • Berkomunikasi dengan Anda melalui berbagai media seperti notifikasi dalam situs, surat elektronik, telepon, layanan pesan singkat (SMS), layanan percakapan (chatting) pesan singkat dalam aplikasi (in-app messaging/push notifications), media sosial, maupun setiap aplikasi yang dimiliki oleh Perusahaan;
  • Pengumuman, ucapan salam, undangan yang berasal dari Perusahaan maupun Grup Perusahaan;
  • Memproses partisipasi Anda dalam aktivitas Perusahaan dan/atau Grup Perusahaan; dan/atau
  • Keperluan lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemberian dan Pengungkapan Data Pribadi

Anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Kami bahwa untuk tujuan bisnis dan operasional maupun keperluan lain, Kami dapat melakukan kerja sama dengan pihak ketiga terkait Pemanfaatan atas Data Pribadi Anda. Pihak ketiga tersebut termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Perusahaan penyedia layanan terkait teknologi informasi (termasuk layanan infrastruktur, komputasi awan (cloud computing), dan perangkat lunak);
  • Otoritas pemerintah, baik di dalam maupun di luar yurisdiksi negara Republik Indonesia sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
  • Pihak-pihak lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pengelolaan dan Keamanan Data Pribadi

Kami sangat menghargai Data Pribadi Anda dan berupaya secara wajar untuk melindungi setiap Data Pribadi Anda dan meningkatkan standar perlindungan Data Pribadi Anda. Meskipun demikian, Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang timbul akibat rusaknya atau hilangnya Data Pribadi Anda yang terjadi di luar kendali Kami.
Oleh karena itu, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu menjaga keamanan Data Pribadi Anda dengan tidak mengungkapkan setiap kata sandi akun Anda kepada pihak manapun di luar untuk keperluan bisnis ataupun operasional Perusahaan. Anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Kami bahwa Kami dapat mengirimkan, menyimpan, menggunakan dan mengolah Data Pribadi Anda pada server yang terletak di pusat data yang Kami tunjuk. Pusat data tersebut mungkin dapat dikelola oleh pihak ketiga dan/atau terletak di luar wilayah negara Republik Indonesia. Meskipun demikian, Pemanfaatan Data Pribadi Anda akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Perubahan/Pembaharuan Data Pribadi

Anda dapat melakukan perubahan/pembaharuan terhadap Data Pribadi yang telah Anda berikan kepada Perusahaan sewaktu-waktu agar tetap relevan dengan aktual Data Pribadi yang ada yang Anda miliki. Untuk melakukan perubahan/pembaharuan tersebut Anda dapat menghubungi Perusahaan melalui kontak yang tertera pada bagian akhir Kebijakan Privasi ini ataupun pihak/divisi terkait.

Perjanjian Pengguna

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu dengan memunculkan informasi atas perubahan tersebut melalui media apapun. Oleh karena itu, Kami menghimbau Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi secara berkala. Anda bertanggung jawab untuk senantiasa memahami perubahan yang Kami buat dari waktu ke waktu.

Lain-lain

Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan menurut hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia. Setiap sengketa yang timbul dari Kebijakan Privasi ini akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kontak Kami

Anda dapat menghubungi Perusahaan terkait Kebijakan Privasi melalui surat elektronik ke investor@astra-agro.co.id